The Premiere Hills, Hunian Resort Premium Bernuansa Alam di Samarinda, Hanya Selangkah dari IKN

February 6, 2023

The Premiere Hills, Hunian Resort Premium Bernuansa Alam di Samarinda, Hanya Selangkah dari IKN 1

Samarinda, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif lewat dua pelabuhannya yang  merupakan pelabuhan tersibuk se-Kalimantan Timur, yakni Samarinda dan Pelabuhan Palaran. Sungai Mahakam yang membelah kota Samarinda boleh dibilang sebagai jantung kota dan menjadi gerbang menuju pedalaman Kalimantan Timur melalui jalur sungai, darat maupun udara. Sungai ini melintasi hampir sebagian kota/kabupaten di Kaltim.  Samarinda sendiri dikelilingi oleh Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).  Dengan jumlah penduduk terbesar di Kalimantan Timur sekitar 800 ribu jiwa, Samarinda memiliki potensi pasar atau market tersendiri bagi pertumbuhan ekonomi di kota tersebut. Selain itu, kota yang terkenal dengan multietnis-nya ini, dikenal dengan pelbagai kuliner khas Kalimantannya, seperti Nasi Bekepor, Sup Ikan Akmal dan Soto Banjar. Belum lagi banyaknya destinasi wisata di Kota Samarinda,yang dapat menarik wisatawan baik lokal maupun asing, seperti Tjiu’s Palace, Taman Rekreasi Lembah Hijau, Desa Pampang. Air Terjun Tanah Merah dan Air Terjun Pinang Seribu serta Kampung Tenun.

Selain berbagai potensi di atas, keputusan pemerintah memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dinilai bakal berdampak luas terhadap industri properti di kawasan Samarinda. Pembangunan IKN akan menjadi momentum pertumbuhan ekonomi, khususnya pertumbuhan industri properti di Samarinda. Kebutuhan properti di wilayah yang berdekatan dengan IKN seperti Samarinda akan terus meningkat sejalan dengan pembangunan IKN. Masuknya investor dari berbagai negara ke IKN merupakan potensi ekonomi yang sangat menjanjikan. Properti di wilayah yang sudah mapan infrastrukturnya seperti Samarinda akan lebih menarik minat investor dan pekerja yang punya kepentingan di IKN. Gairah sektor properti premium di Samarinda akan semakin meningkat. Rumah-rumah dengan harga miliaran rupiah sangat laku keras diborong terutama pembeli lokasl. Fakta itu semakin mempertegas bahwa pasar properti Samarinda sangat kuat, terlebih kita nanti IKN sudah benar-benar berjalan. Pembangunan IKN akan menjadi booster untuk kawasan properti yang sudah dikembangkan di Samarinda.

Potensi ekonomi yang besar dan rencana pembangunan IKN menjadikan Samarinda sebagai salah satu kota penting di Indonesia. Kehadiran Agung Podomoro di Samarinda jelas untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan properti dengan standar tinggi di kota tersebut. Oleh karena itu, melihat peluang Samarinda akan  menjadi metropolitan baru, di Kalimantan Timur, pengembang properti tepercaya Agung Podomoro Land mengembangkan kawasan permukiman premium The Premiere Hills Samarinda.

The Premiere Hills di Samarinda merupakan produk mahakarya Agung Podomoro yang dikomendasikan sebagai kawasan hunian dan investasi properti terbaik di Samarinda. The Premiere Hills merupakan kawasan residensial yang menawarkan hunian yang terletak di puncak tertinggi Samarinda, yakni 135 meter di atas permukaan laut. The Premiere Hills memiliki hunian dengan luasan 128 m2 hingga 1.360 m2 sebanyak 191 unit di kawasan seluas 14 hektar. The Premiere Hills terletak di pusat kota Samarinda dengan lokasi yang sangat strategis, yakni di Jalan MT. Haryono yang dekat dengan pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, sekolah, dan universitas. Akses menuju kawasan ini sangat terjangkau, karena didukung dengan inftrastruktur yang memadai yakni tol yang menghubungkan Samarinda dengan Balikpapan. Lokasinya juga dekat dengan bandara dan sarana transportasi lainnya.

The Premiere Hills dikembangkan dengan 4 tipe premium dengan fasilitas terlengkap. Kawasan ini diproyeksikan sebagai perumahan paling prestisius di Samarinda. Kawasan properti ini dilengkapi dengan fasilitas exclusive club house, swimming pool, private cinema, multifunction hall, jacuzzi, children playground, dan fasilitas premium lainnya yang dapat mendukung gaya hidup berkualitas. Konsep hunian premium ini sengaja dibuat bernuansa resor dengan ruang terbuka hijau yang luas, sehingga penghuni dapat menyatu selaras dengan alam. Sekitar 73% kawasan ini adalah area terbuka hijau dengan tropical forest untuk mendukung kualitas hidup yang lebih sehat. Dengan konsep green living, maka hunian ini mayoritas akan didominasi kawasan hijau yang bisa mendorong kenaikan nilai properti lebih tinggi. Bahkan sejak diperkenalkan awal September 2022, penjualan The Premiere Hills sangat tinggi. Beberapa konsumen ada yang membeli tipe-tipe besar lebih dari 2 unit.

Kalimantan Timur selama bertahun-tahun telah menjadi pusat ekonomi Indonesia berbasis sumber daya alam.  Banyak perusahaan nasional dan multinasional yang mengembangkan bisnis di sektor migas, batu bara, perkebunan sawit dan pertambangan mineral lainnya. Faktor inilah yang menjadikan Kaltim sebagai barometer ekonomi Indonesia. Dengan tingkat ekonomi yang tumbuh positif, nilai aset properti di wilayah ini juga sangat tinggi. Di wilayah Samarinda rata-rata harga tanah meningkat hingga 15% per tahun. Sementara di kawasan Premium seperti The Premiere Hills kenaikannya bisa lebih tinggi, mengingat lokasinya yang strategis dan eksotis serta didukung fasilitas perumahannya yang sangat premium.  Apalagi akan berdiri IKN di dekat Samarinda, tentu harga tanah dan property juga akan meningkat ke depannya. Nah, sebelum IKN bener-benar pindah, sekaranglah saat yang tepat bagi Anda yang ingin berinventasi atau memiliki tempat tinggal premium di Samarinda, dengan memilih The Premiere Hills Samarinda.