Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat

June 9, 2021

Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat 1 Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat 2 Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat 3 Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat 4 Tempat Teranyar di Bandung untuk Bersantai dan Lepaskan Penat 5

Penduduk Jakarta sering ingin melarikan diri sejenak dari kepenatan dan hingar-bingar Jakarta. Bandung menjadi salah satu kota yang sering disasar sebagai kota untuk liburan singkat atau sekarang kerap disebut dengan staycation. Hanya beberapa jam berkendara dari Jakarta, atau bahkan nantinya hanya satu jam setelah proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung jadi. Letak Bandung yang berada 768 meter di atas permukaan laut membuat Bandung sebagai kota yang lebih sejuk dibanding mayoritas kota-kota lainnya di Indonesia. Selain udara sejuknya, Bandung terkenal sebagai kota urban yang nyeni, berbagai atraksi seni dan kebudayaan hadir melalui Saung Angklung Udjo, Selasar Sunaryo, dan Lawangwangi Creative Space. Di samping itu juga ada destinasi liburan untuk melepaskan kepenatan seperti Floating Market Lembang dan Lembang Park & Zoo.

Jika membicarakan hal-hal menarik di Bandung, rasanya tidak afdol jika tidak membahas kuliner Bandung yang sudah terkenal di level nasional dan bahkan mancanegara. Mulai dari batagor, mi yamin, soto Bandung sampai pisang molen, cuanki, dan seblak. Untuk memudahkan wisatawan, banyak pusat-pusat kuliner didirikan di Bandung dengan tujuan menyajikan berbagai kuliner khas Bandung di satu tempat. Beberapa tahun terakhir Cibadak Night Culinary Festival naik daun sebagai tempat yang wajib dikunjungi di Bandung. Lokasi Cibadak Night Culinary Festival ini hanya 15 menit dari hotel teranyar di besutan Agung Podomoro di Bandung, Pullman Bandung Grand Central dan ibis Styles Bandung Grand Central.

Hadir di penghujung tahun 2020, kedua hotel berlokasi di seberang Gedung Sate, bangunan hotel memadukan gaya neoklasik dan art deco. Pengunjung hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Stasiun Bandung atau Gerbang Tol Pasteur dan 25 menit dari Bandar Udara Husein Sastranegara untuk menuju lokasi hotel. Pullman Bandung Grand Central merupakan hotel Pullman pertama di Bandung. Selain itu paduan Pullman dan ibis Styles ini juga merupakan kompleks hotel pertama di Bandung yang menggabungkan hotel bintang 5 dan hotel bintang 3 dengan tujuan untuk mengakomodasi baik premium traveler maupun budget traveler.

Pullman Bandung Grand Central menjadi hotel pertama yang memiliki robot siap menyambut serta memberikan informasi kepada para tamu. Robot yang diberi nama Mano dapat ditemui di area lobi hotel. Selain itu nuansa interior art deco dapat ditemui di grand entrance Pullman Bandung Grand Central. Sentuhan-sentuhan seni yang terinspirasi dari Tari Merak dari Tanah Pasundan terlihat di area resepsionis melalui instalasi berbentuk burung merak berwarna cokelat dan emas. Pullman Bandung Grand Central memiliki 279 kamar yang terdiri dari 262 kamar dan 17 suite. Setiap kamar memiliki elemen batik Sunda dan Tari Merak serta dilengkapi dengan teknologi modern IPTV serta akses Press Reader. Bagi tamu yang menempati kamar Executive atau Suite, Anda dapat mengakses Executive Lounge yang menawarkan menu-menu makanan eksklusif, layanan concierge premium, serta benefit-benefit lainnya.

Pullman Bandung Grand Central juga memiliki Pullman Bandung International Convention Center yang dilengkapi dengan video wall raksasa 75 m2 , built-in multi-screen video walls, flipchart digital, dan berbagai fitur canggih lainnya. Pullman Bandung International Convention Center berkapasitas maksimum 2,000 orang dan terdiri dari dua ballroom serta 19 ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti pernikahan, rapat, dan konvensi. Di lobby Pullman Bandung Grand Central memiliki area drop-off khusus untuk menuju Pullman Bandung International Convention Center, sementara drop-off area parkir juga memberikan akses mudah menuju area konvensi.

Untuk bersantap, Pullman Bandung Grand Central siap memanjakan lidah para tamu melalui berbagai pilihan restoran dan lounge. Mulai dari SADRASA Kitchen & Bar yang memiliki menu unggulan sate Diponegoro, T-Box Lounge untuk bersantai sambil menikmati kudapan, hingga MAD COW Wine & Grill yang menyajikan steak dan anggur dengan pemandangan menawan kota Bandung. AKASA Rooftop Bar akan segera hadir melengkapi Pullman Bandung Grand Central.

Jika Pullman Bandung Grand Central memiliki nuansa art deco yang kental, maka ibis Styles Bandung Grand Central hadir dengan konsep modern dan artistik dengan desain kontemporer yang terinspirasi dari keindahan sawah Jawa Barat. Setiap kamar memiliki desain dengan trendi, hal ini ditunjukkan dengan lantai kamar yang berwarna-warni, nuansa yang cerah, dan dilengkapi dengan bean bag. Untuk bersantap, ibis Styles Bandung Grand Central menyediakan sTREATs, restoran kontemporer yang memadupadankan berbagai warna dan a rtwork sehingga memberikan kesan dinamis dan menyenangkan.

Baik Pullman Bandung Grand Central maupun ibis Styles Bandung Grand Central telah memiliki sertifikasi Clean, Healthy, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan ALLSafe dari Accor sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan tamu selama menetap di hotel dalam di tengah pandemi yang masih berlangsung.