Setengah abad membangun Indonesia yang lebih baik

September 6, 2019

Setengah abad membangun Indonesia yang lebih baik 1

Di bulan September 2019, Agung Podomoro Group merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Selama setengah abad, Agung Podomoro Group telah hadir untuk membangun Indonesia yang lebih baik melalui lebih dari 80 proyek baik di Jakarta maupun luar Jakarta. Saat ini, Agung Podomoro Group merupakan pengembang properti terbesar di Indonesia.

Di balik kesuksesan Agung Podomoro Group, ada kerja keras selama 50 tahun yang dimulai pada tahun 1969 oleh Anton Haliman. Anton Haliman mendirikan Agung Podomoro Group dengan tujuan untuk memberikan masyarakat Indonesia lebih dari sekedar hunian, melainkan untuk berkembang, bertumbuh, dan menjadi fondasi bagi jutaan keluarga di Indonesia.

Pada 1969, Agung Podomoro Group memulai proyek pertamanya yaitu perumahan di Simprug, Jakarta Selatan dengan luas lahan 20 hektar. Melanjutkan kesuksesannya, pada 1973 Agung Podomoro Group melakukan transformasi besar-besaran di Sunter Agung, Jakarta Utara di mana sebelumnya daerah yang berisikan pergudangan dan rawa-rawa diubah menjadi hunian eksklusif dengan fasilitas lengkap.

Di tahun 1986, Trihatma Kusuma Haliman menggantikan ayahnya Anton Haliman sebagai pemimpin Agung Podomoro Group. Pada tahun yang sama, Agung Podomoro Group memperluas area pengembangannya menjadi lebih dari 517 hektar yang digunakan untuk pengembangan hunian eksklusif di Jakarta Utara.

Memasuki tahun 1995 Agung Podomoro Group mengembangkan hunian vertikal (Apartemen) pertamanya, Apartemen Eksekutif Menteng di daerah prestisius Menteng. Tujuh tahun kemudian, pada 2002, Agung Podomoro Group mendirikan proyek komersial pertamanya, yaitu pusat perbelanjaan Mangga Dua Square. Di tahun yang sama, Agung Podomoro Group memulai pembangunan apartemen dalam skala besar, dengan proyek pertama Gading Mediterania Residences atau yang lebih dikenal dengan Gading Nias.

Di tahun 2005, Agung Podomoro Group melebarkan sayapnya dengan mengembangkan pusat perbelanjaan premium Senayan City. Senayan City terdiri dari pusat perbelanjaan eksklusif, gedung perkantoran, serta apartemen. Dua tahun kemudian, Mediterania Garden Residence yang terdiri lebih dari 2,500 unit menjadi proyek pertama yang didirikan Agung Podomoro Group di area superblok Podomoro City. Selanjutnya di tahun 2009, Agung Podomoro Group meresmikan Central Park Mall sebagai proyek unggulannya di area superblok tersebut. Central Park Mall menyatukan konsep modern dan unsur alam. Agung Podomoro Group melengkapi area superblok ini dengan menghadirkan hotel premium Pullman Central Park pada 2011.

Di samping properti, Agung Podomoro merambah ke dunia pendidikan dengan mengakuisisi North Jakarta Intercultural School pada 2011 serta mendirikan Podomoro University pada 2013. Di tahun 2013, Agung Podomoro Group juga melakukan ekspansi ke luar Jakarta dengan mengembangkan proyek-proyek baik hunian, hotel, maupun komersial di Bandung, Samarinda, Karawang, Bogor, Bali, Medan, dan Balikpapan.

Ke depannya, Agung Podomoro Group bertekad untuk terus menghadirkan inovasi dan konsep terbaru dan terbaik untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.