Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Agung Podomoro

November 1, 2019

Agung Podomoro Group pada 05 November 2019 silam menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Pullman Jakarta Central Park. Melalui RUPSLB tersebut, Bacelius Ruru yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama ditunjuk untuk mengisi posisi Direktur Utama efektif 05 November 2019. Posisi Bacelius Ruru sebelumnya digantikan oleh Letjen. TNI (Purn) Sofian Effendi, S.E.

Bacelius Ruru merupakan salah satu tokoh pasar modal Indonesia. Beliau lahir di Sulawesi Utara pada tahun 1948 dan kemudian mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Harvard Law School, Amerika Serikat. Sebelum menjadi Direktur Utama Agung Podomoro, Beliau telah menjabat sebagai direktur maupun komisaris dari berbagai perusahaan ternama.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi Agung Podomoro yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

  1. Direktur Utama    : Bacelius Ruru

  2. Wakil Direktur Utama    : Noer Indradjaja

  3. Direktur        : Cesar Manikan Dela Cruz

  4. Direktur        : Bambang Setiobudi Madja

  5. Direktur        : Miarni Ang

  6. Direktur        : Paul Christian Ariyanto

  7. Direktur        : Anak Agung Mas Wirajaya

Dewan Komisaris

  1. Komisaris Utama/Komisaris Independen    : Letjen. TNI (Purn) Sofian Effendi, S.E.

  2. Komisaris                                                      : Wibowo Ngaserin


Di samping pengumuman susunan terbaru Dewan Komisaris dan Direksi, RUPSLB juga memberikan lampu hijau kepada Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau lebih dikenal dengan istilah rights issue sebanyak 4 miliar lembar saham dengan nominal Rp 100. Pelaksanaan rights issue sendiri ditargetkan untuk dijalankan sebelum tahun 2019 berakhir.