Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang

October 1, 2022

Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang 1 Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang 2 Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang 3 Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang 4 Podomoro Parkland, Wujud Keyakinan Agung Podomoro Land Terhadap Potensi Masa Depan Karawang 5

Kota Karawang yang terletak di provinsi Jawa Barat dulu banyak dikenal orang sebagai kota lumbung padi. Tapi kini sebutan untuk Kota Karawang bertambah, yakni sekaligus sebagai kota Industri. Bahkan tak tanggung-tanggung Karawang menjadi salah satu kota dengan kawasan industri terbesar di Indonesia. Di sana banyak berdiri pabrik di kawasan industri. Tak heran, Karawang menjadi salah satu kota dengan tingkatan UMK tertinggi.

Majunya perekonomian di Karawang jadi salah satu faktor utama untuk melihat betapa prospektifnya sektor properti di sana. Realisasi investasi yang meningkat menjadi Rp26,63 triliun atau 111,16% pada 2021 di Karawang berdampak terhadap meningkatnya jumlah serapan tenaga kerja hingga jumlah ekspatriat di wilayah tersebut. Dengan segala potensinya tersebut, Agung Podomoro Land (APL) sebagai pengembang terbesar memperkenalkan produk properti inovasi baru yakni Podomoro Parkland, sebuah kawasan hunian mandiri terintegrasi yang merepresentasikan Living in Style, kehidupan modern, elegan dan sophisticated. Kehadiran kawasan ini akan melengkapi ekosistem industri properti dan dapat meningkatkan outlook positif investasi properti di Karawang.

 Pembangunan Podomoro Parkland menjadi salah satu komitmen Agung Podomoro Land dalam mewujudkan Karawang is the Future. Karawang is the Future adalah inisiasi besar yang Agung Podomoro hadirkan untuk menunjukkan komitmennya menghadirkan produk yang selalu adaptif dan solutif, sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Podomoro Parkland didukung hunian hijau yang memiliki fasilitas mewah dan lengkap. Podomoro Parkland dirancang untuk menghadirkan keindahan kota modern dibalut harmoni hijau alam.  Hijaunya pepohonan di depan rumah menambah indahnya hidup serta semangat sehat menjalani hari. Setiap jenis tanaman yang ada dikawasan ini dipilih dan diatur dengan desain khusus untuk keharmonisan dan kenyamanan para penghuninya. Lahan hijau terbuka Podomoro Parkland yang luas, dirancang secara unik dan megah oleh konsultan berkelas internasional, Palmscape dari Singapore, agar penghuni dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan hidup di tengah lingkungan hunian yang asri.

Di Podomoro Parkland, Anda bisa menikmati dan ciptakan momen tak tergantikan dengan berbagai fasilitas premium di Luxury Clubhouse. Di clubhouse ini, penghuni dapat menikmati sejumlah fasilitas mewah, seperti games room, private bowling, private cinema, private gym, bar, leisure lounge, function hall, dan badminton hall. Sementara, keuntungan lainnya adalah posisi lokasi yang strategis, dapat dijangkau dengan berbagai transportasi umum. Salah satunya dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Selain itu juga terjangkau dengan adanya 4 jalan tol yang berada di dekat lokasi. Podomoro Parkland nantinya juga akan dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta II yang akan dibangun pemerintah. Selain itu, Podomoro Parkland juga dekat dengan Pelabuhan Patimban, pasar, mall, dan rumah sakit serta sekolah internasional.

Pembangunan Podomoro Parkland diharapkan dapat mengulang kesuksesan produk properti Agung Podomoro sebelumnya seperti Kota Kertabumi dan Grand Taruma Commercial. Produk properti yang dipasarkan Agung Podomoro ini pertumbuhan nilainya luar biasa. Contohnya, Kota kertabumi Karawang mengalami kenaikan harga berkisar 13 – 15 % dalam 2 tahun. Sementara untuk Grand Taruma Commercial mengalami kenaikan harga yang juga cukup signifikan.

Kota Kertabumi Karawang adalah kawasan premium mahakarya Agung Podomoro yang saat ini pembangunan kawasannya dilakukan dengan dua konsep, yakni Kertabumi Executive Residence (KEREN) dan Kertabumi Commercial Estate (KECE). Kota Kertabumi juga akan menjadi representative kawasan yang maju di Karawang. Salah satunya dari kolaborasi Agung Podomoro dengan Hyundai Andalan dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia lewat Peresmian Wall Mount Charger Mobil Listrik pertama di Karawang.

Sementara untuk Grand Taruma Commercial diproyeksikan menjadi area F&B terbesar yang sangat strategis dan kawasan berbisnis yang nyaman. Tidak hanya itu, dengan konsep Pedestrian dan lampu hias tematik, Grand Taruma Commercial akan segera menjadi ikon baru di Kota Karawang. Pertumbuhan pesat industri logistic selama pandemi dijadikan peluang oleh Grand Taruma Commercial dan JNE Karawang. Kedua perusahaan berkolaborasi lewat pembukaan kantor cabang JNE di kawasan Grand trauma Commercial sebagai cabang terbesar di Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan Podomoro Parkland sebagai perwujudan Karawang Is the Future, juga sejalan dengan tren pembangunan ke arah timur dari kota Jakarta. Keputusan Agung Podomoro Land memilih Karawang sebagai investasi properti adalah pilihan yang tepat karena kawasan ini didukung pembangunan infrastruktur yang masif. Peningkatan investasi di Indonesia termasuk Karawang akan serta merta mengerek harga properti di wilayah tersebut. Apalagi Kota Karawang akan menjadi kota metropolitan baru yang berada di tengah-tengah kota Megapolitan. Podomoro Parkland akan menjadi salah satu ikon modern kemajuan kota Karawang.