Menyongsong 2022 dengan Optimis

March 2, 2022

Salah satu pengembang properti terdepan di Indonesia, Agung Podomoro Land, membukukan performa gemilang untuk tahun 2021. Agung Podomoro Land mencatat pendapatan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp 2.7 triliun, melebihi target yang ditetapkan yakni Rp 2 triliun. Menurut Corporate Secretary Agung Podomoro Land, percepatan pengembangan proyek properti baru menjadi kunci pencapaian perusahaan dalam mencapai nilai marketing sales tahun lalu. Di samping itu, Agung Podomoro Land juga berhasil mengoptimalkan dan memanfaatkan insentif pajak properti yang digencarkan pemerintah pada 2021 silam dengan tujuan untuk membangkitkan industri properti yang sempat lesu karena pandemi. Kunci lain keberhasilan Agung Podomoro Land terletak pada percepatan pembangunan proyek-proyek seperti Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View Cimanggis, Grand Taruma Karawang, dan Podomoro City Deli Medan. Keempat proyek ini menyumbang 45% bagi marketing sales Agung Podomoro Land tahun lalu.

Podomoro Park Bandung diluncurkan di akhir 2019 dan menyajikan konsep one-stop living, di mana hunian menyatu dengan alam dan terintegrasi dengan Living Plaza Shopping Center. Sekitar 50% dari lahan seluas ±120 hektar akan digunakan sebagai lahan terbuka, sebagai wujud nyata dari komitmen Agung Podomoro Land untuk menghadirkan hunian-hunian yang ramah lingkungan dan hijau. Podomoro Park Bandung terletak di pusat bisnis kota Bandung dan hanya 2 km dari Tol Buah Batu. Jika Podomoro Park Bandung menawarkan hunian rumah tapak, Podomoro Golf View Cimanggis hadir melalui lebih dari 5,000 unit apartemen di kawasan Cimanggis. Beberapa pengamat mengungkapkan bahwa properti berbasis transit oriented development (TOD) akan semakin diminati dan memiliki nilai premium yang lebih tinggi. Podomoro Golf View akan hadir di lokasi strategis dan sangat berdekatan dengan jalur LRT untuk memudahkan mobilitas penduduknya.

Baik Podomoro Park Bandung maupun Podomoro Golf View Cimanggis ditujukan untuk para milenial yang ingin memiliki hunian pertamanya. Hadir di lokasi prima dengan segudang fasilitas premium, kedua proyek tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau dan potensi yang tak terbatas.

Dua proyek lainnya, Grand Taruma Karawang dan Podomoro City Deli Medan tidak kalah menariknya. Grand Taruma Karawang menawarkan residensial di atas lahan seluas 45.9 hektar dengan akses langsung ke jalur tol Jakarta-Cikampek. Grand Taruma Karawang menyediakan fasilitas lengkap seperti waterpark, clubhouse, jogging track, dan taman tematik. Sementara Podomoro City Deli Medan mempersembahkan superblok prestisius di Medan yang terdiri dari pusat perbelanjaan mewah, hotel, gedung perkantoran modern, apartemen eksklusif, apartemen premium, penthouse, serta kondominium. Tahun lalu, Podomoro City Deli Medan menerima penghargaan sebagai “The Largest and Most Prestigious Superblock in Medan” dari majalah Property & Bank. Podomoro City Deli Medan menghadirkan one-stop living hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi di satu tempat. Lokasinya juga strategis, hanya hitungan menit ke sejumlah kantor pemerintahan dan perbankan nasional, hotel-hotel bintang lima, RS Siloam Dhirga Surya, serta RS Columbia Asia.

Percepatan pembangunan proyek dan beberapa proyek baru menjadi kunci performa gemilang Agung Podomoro Land tahun lalu. Dalam menjalani tahun 2022, Agung Podomoro Land optimis untuk menjadi booster dalam percepatan pemulihan ekonomi Indonesia dengan terus-menerus melakukan inovasi di setiap pengembangan proyek-proyeknya. Pengamat pun menilai geliat properti akan semakin cemerlang. Apalagi beberapa sektor industri sudah mulai pulih dan bergeliat sejak akhir 2021, maka sektor properti diyakini akan segera kembali ke masa kejayaannya.