Kapankah Waktu yang Tepat untuk Berinvestasi? Temukan Jawabannya di Sini

October 24, 2022

Kapankah Waktu yang Tepat untuk Berinvestasi? Temukan Jawabannya di Sini 1

Ada sebuah ungkapan yang menyatakan, “There is no time like the present.” Ungkapan ini mengingatkan bahwa waktu terbaik untuk melakukan sesuatu adalah saat ini, karena mungkin ada ribuan keadaan tak terduga muncul dan dapat mengganggu Anda di masa depan. Jika Anda menunda-nuna sesuatu, hal yang Anda harapkan bisa jadi malah berantakan, atau Anda tidak mendapatkan manfaat maksimal yang harusnya bisa dapatkan. Ungkapan ini sangat tepat untuk beragam kondisi, terutama dalam berinvestasi, terutama ketika berinvestasi di bidang properti.

Kita semua mengetahui, populasi manusia terus bertambah, sementara luas lahan tidak bertambah dan justru semakin terbatas. Hal ini menyebabkan ruang untuk hunian menjadi semakin sempit dan semakin berharga. Dengan faktor kelangkaan ruang,konsekuensinya, permintaan akan tanah dan properti akan lebih tinggi daripada persediaannya. Inilah mengapa membeli properti menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan papan atau mengembangkan nilai uang.

Lalu, kapan saat yang tepat untuk membeli dan berinvestasi di bidang properti? Untuk keuntungan optimum, Anda bisa membeli properti ketika harganya rendah, karena nanti akan harganya akan naik lagi. Anda juga membeli properti di saat kondisi pasar memulih. Hal ini bisa dilihat antara lain dari tingginya permintaan sewa, menguatnya saham, dan meningkatnya harga properti. Di masa-masa ini, pertumbuhan properti sudah tampak, tetapi harganya belum terlalu melambung. Saat ini, kita sedang mengalami pemulihan kondisi pasar ini, sehingga menjadi waktu yang tepat untuk segera memiliki properti.

Seperti yang diungkapkan di awal, waktu terbaik adalah sekarang, dan menunda-nunda dapat memberikan kerugian. Makin lama Anda menunda membeli properti, maka makin tidak optimum keuntungan yang akan Anda raih. properti itu akan bergerak naik, dan pergerakan properti itu mempunyai kecepatan lebih cepat daripada pendapatan yang bisa kita dapat, baik fixed income, ataupun pendapatan dari pekerjaan-pekerjaan lainnya. Jadi, semakin lama Anda menunda, Anda akan semakin kesulitan untuk punya properti. Sebagai contoh, mari kita melihat kembali ke 20 tahun yang lalu. Orang pada saat itu mungkin bisa beli rumah dengan ukuran lebih besar. Sekarang, jika kita cermati, ukuran rumah semakin mengecil, supaya untuk bisa mengikuti harga yang mampu dibayar oleh pembeli properti. Jadi artinya, makin cepat Anda mengambil keputusan, itu akan bertambah baik.

Agar nilai investasi kita semakin optimum, investasi properti juga harus dilakukan bersama mitra tepercaya. Agung Podomoro Land adalah pengembang properti terdepan, terintegrasi, dan tepercaya yang telah membangun selama lebih dari lima dekade di Indonesia. Tidak hanya membangun dan merancang properti dengan volume yang besar dan jangkauan yang luas di berbagai area di tanah air, Agung Podomoro juga berkomitmen menciptakan desain bangunan hijau dan ramah lingkungan dengan desain yang berkesan.Di tengah pemulihan ekonomi Indonesia, Agung Podomoro Land mendukung masyarakat Indonesia untuk berinvestasi pada sektor properti karena memberi banyak keuntungan. Properti sebagai investasi memiliki keuntungan ganda, yaitu keuntungan modal (capital gain) dan yield. Keuntungan modal adalah selisih antara harga beli dan harga jual, yang akan menjadi laba bagi investor.

Lalu, proyek properti Agung Podomoro Land mana saja yang layak untuk Anda lirik? Pengembang properti terintegrasi ini memiliki beberapa proyek andalan di beberapa wilayah Indonesia yang bisa menjadi milik Anda. Di Pulau Sumatra, Podomoro City Deli Medan adalah superblock terbesar dan paling prestisius di Kota Medan. Di sini, terdapat perkantoran, pusat perbelanjaan, dan hunian produk kondominium dan apartemen siap huni. Sedangkan di ibukota, Agung Podomoro Land mempersembahkan Bukit Podomoro Jakarta, ruang sanctuary bagi kaum urban yang ingin mencari ketenangan di tengah ibukota. Beralih ke Pulau Kalimantan, Borneo Bay City Balikpapan adalah proyek kebanggaan Agung Podomoro Land, yang berupa kompleks residensial dengan konsep superblok di ibukota Kalimantan Timur. 

“Never leave that until tomorrow which you can do today.” Benjamin Franklin, salah satu Bapak Bangsa Amerika Serikat, yang juga penemu, mengemukakan kalimat tersebut. Menunda-nunda adalah salah satu kelemahan manusia, namun beliau mengingatkan bahwa kita sebaiknya melakukan apa pun yang bisa dikerjakan hari ini dan tidak menangguhkan sampai besok, minggu depan, atau tahun depan. Hal ini sangat pas dengan berinvestasi di properti. Agar Anda dapat mendapatkan keuntungan maksimum mulai dari sekarang, maka sebaiknya Anda tidak perlu menunda-nunda lagi. Segeralah berinvestasi di properti, bersama pengembang properti terbaik, terbesar, dan tepercaya Agung Podomoro Land.