Investasi Paling Menguntungkan di Mentengnya Karawang

June 23, 2021

Investasi Paling Menguntungkan di Mentengnya Karawang 1

Banyak yang menyangka bahwa upah minimum kabupaten/kota (UMK) tertinggi di Indonesia adalah UMK Jakarta. Namun pada nyatanya, UMK tertinggi sebesar Rp4,798,312 di Indonesia dipegang oleh Karawang. Di tahun 2021, Jakarta hanya menempati posisi ketiga di belakang Karawang dan Bekasi. Dalam beberapa tahun terakhir, posisi Karawang di puncak tidak tergeser. Karawang dulunya dikenal dengan julukan lumbung padi karena merupakan penghasil padi terbanyak Indonesia telah menjelma menjadi kota industri andalan Indonesia. Perlahan namun pasti, mulai tahun 1990an wajah Karawang berubah menjadi kawasan industri yang mapan. Saat ini, Karawang adalah salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Letak Karawang yang berbatasan langsung dengan Bekasi dan Bogor serta hanya sekitar satu jam dari Jakarta, menjadikan Karawang kawasan industri dengan aksesibilitas maksimal. Hal ini terbukti dengan lebih dari 1,500 pabrik yang menjadikan Karawang sebagai rumahnya. Pengembangan Karawang sendiri masih jauh dari kata selesai, karena Karawang juga akan menikmati manfaat dari pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan di Kawasan Koridor Timur Jakarta. Beberapa pembangunan yang dimaksud adalah proyek Jalan Layang Jakarta Cikampek II, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, Bandara Internasional Kertajati, Lintas Rel Terpadu (L ight Rail Transit atau LRT), Kereta Cepat Jakarta - Bandung, dan Pelabuhan Patimban.

Semakin berkembangnya kawasan industri di Karawang membuat permintaan akan hunian meningkat. Selain sebagai hunian untuk para pekerja, banyak juga yang melirik Karawang sebagai tempat yang ideal untuk berinvestasi karena ke depannya Karawang akan semakin modern dan komplit. Agung Podomoro Land menjawab permintaan ini dengan menghadirkan hunian eksklusif Kota Kertabumi. Terletak di lokasi premium yang digadang sebagai Mentengnya Karawang, Kota Kertabumi menyasar kaum kelas menengah ke atas. Kota Kertabumi, melalui klaster Kertawijaya (7 x 13), Kameswara (7 x 14), Kayuwangi (8 x 15), dan Kertajaya (8 x 16), menghadirkan hunian dua lantai dengan konsep rumah sehat atau green concept. Menempati lahan lebih dari 5. 6 hektar, di mana sekitar 40% akan dikembangkan menjadi ruang terbuka hijau, yang akan menjadikan Kota Kertabumi sebagai hunian di tengah kota yang nyaman dan asri.

Setiap rumah didesain dengan tampilan modern yang ramah terhadap iklim tropis, hunian Kota Kertabumi memiliki plafon yang tinggi sehingga memberikan kesan luas dan memastikan sirkulasi udara lancar. Selain itu, Kota Kertabumi merupakan satu-satunya perumahan mewah di Mentengnya Kota Karawang yang menawarkan fasilitas terlengkap. Mulai dari Taman Kota Kertabumi hingga clubhouse khusus untuk penghuni Kota Kertabumi. Berbagai sarana hiburan dan olahraga disediakan oleh clubhouse, seperti kolam renang, jacuzzi, pusat kebugaran, executive lounge, ruang serba guna, bioskop pribadi (private cinema) , ruang bermain, hockey table, pool table, dart game, foosball, taman bermain anak, reflexology path, kantor, dan mushola. Semua hunian hadir dengan sistem semi-furnished di mana Agung Podomoro Land sudah melengkapi setiap unit dengan pendingin ruangan (air conditioning atau AC), pemanas air kamar mandi (w ater heater), lemari dapur (kitchen cabinet) , dan sensor gerak di kamar mandi.

Kota Kertabumi saat ini menghadirkan 78 unit di Klaster Kertawijaya, 58 unit di Klaster Kameswara, 36 unit di Klaster Kayuwangi, dan 29 unit di Klaster Kertajaya. Klaster Kertawijaya terdiri dari 3 kamar tidur dan 1 carport, Klaster Kameswara terdiri dari 3 kamar tidur + 1 kamar pembantu dan 2 carport, Klaster Kayuwangi terdiri dari 4 kamar tidur dan 2 carport mobil sementara Klaster Kertajaya memiliki 4 kamar tidur + 1 kamar tidur pembantu dan 2 carport mobil. Mengingat perkembangan Kota Karawang yang masih terus berlangsung, maka Kota Kertabumi adalah hunian dengan segudang potensi. Di samping itu, harga tanah Kota Kertabumi dipastikan akan terus meningkat sehingga menjadikannya investasi yang amat menguntungkan.