Hunian yang Memberikan Keamanan, Kenyamanan, dan Ketenangan

May 6, 2021

Hunian yang Memberikan Keamanan, Kenyamanan, dan Ketenangan 1 Hunian yang Memberikan Keamanan, Kenyamanan, dan Ketenangan 2 Hunian yang Memberikan Keamanan, Kenyamanan, dan Ketenangan 3

Sejak kwartal pertama tahun 2020 hingga saat ini, semua orang mengalami perubahan gaya hidup dikarenakan pandemi coronavirus disease (COVID-19). Virus yang awalnya dideteksi di Kota Wuhan, Tiongkok pada Desember 2019 saat ini sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia dan menyerang lebih dari 100 juta kasus di seluruh dunia. Berbagai himbauan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak dari orang lain diterapkan untuk menghindari paparan virus tersebut.

Selain menerapkan hal-hal tersebut, perubahan terbesar lainnya adalah kegiatan yang tadinya kita lakukan di luar rumah seperti sekolah dan bekerja berubah menjadi aktivitas di dalam rumah. Hampir semua orang harus beradaptasi dengan kondisi yang baru ini secara mendadak. Waktu yang singkat untuk beradaptasi ini dapat menimbulkan efek negatif pada kesehatan mental kita. Rumah yang tadinya berfungsi sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah, menjadi seperti ‘penjara’ karena semua kegiatan sekarang dilakukan dari dalam rumah.

Hal ini dapat disiasati dengan mengalokasikan sebagian waktu untuk berolahraga atau relaksasi untuk memastikan tubuh kita terkena sinar matahari dan udara segar yang cukup. Paparan sinar matahari dan udara segar dapat mencerahkan suasana hati dan meningkatkan hormon serotonin. Hormon serotonin sangat penting untuk mencegah depresi dan stres. Kawasan Puncak yang dulu identik dengan tempat berlibur, saat ini dapat dipertimbangkan untuk menjadi hunian sehari-hari. Wilayah Puncak dikelilingi Gunung Gede, Gunung Pangrango, serta Gunung Salak menjadikannya kaya akan udara segar. Suhu udara di Puncak pun berkisar di angka 14-20 derajat Celcius, jauh lebih rendah dari suhu udara di area Jabodetabek.

Agung Podomoro Land menghadirkan Vimala Hills sebagai hunian eksklusif dan premium pertama di kawasan Puncak. Menempati lahan dengan kontur yang sempurna, dikellilingi bukit dan lembah, serta dilalui sungai dan danau, Vimala Hills menawarkan udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan yang eksotis. Terdapat 11 klaster di Vimala Hills, di mana klaster Everest merupakan klaster terakhir yang melengkapi Vimala Hills. Klaster Everest terletak di permukaan yang lebih tinggi dari klaster-klaster lainnya dan desain klaster Everest telah beberapa kali mengalami penyempurnaan untuk memastikan setiap ruang dan lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Seluruh klaster di Vimala Hills dilengkapi dengan fasilitas yang menarik beberapa di antaranya adalah bukit bunga, clubhouse yang komplit, lapangan berkuda, tempat berkemah, jalur all-terrain vehicle (ATV), taman binatang mini, kolam pancing, restoran, serta taman rusa dan kelinci. Di samping fasilitas-fasilitas tersebut, klaster Everest memiliki clubhouse khusus untuk penghuni klaster Everest, clubhouse tersebut dilengkapi dengan kolam renang, pusat kebugaran outdoor, taman untuk yoga, dan jalur jogging yang mengelilingi area klaster. Melalui konsep forest cluster yang diusung, klaster Everest menawarkan udara segar yang tidak terbatas dan fasilitas terlengkap di Vimala Hills.

Saat nanti pandemi sudah berlalu, penghuni tidak perlu khawatir akan jarak Vimala Hills ke ibu kota. Lokasi Vimala Hills sangat ideal dan dapat ditempuh hanya dalam 30 menit dari Cawang serta terletak berdekatan dengan Pullman Ciawi Vimala Hills Resort yang telah menjadi destinasi favorit banyak keluarga. Melalui Vimala Hills, Agung Podomoro Land menawarkan ketenangan dan keamanan yang tidak ternilai harganya.