Delipark Mall, Icon Baru Kota Medan

November 29, 2019

Delipark Mall, Icon Baru Kota Medan 1 Delipark Mall, Icon Baru Kota Medan 2 Delipark Mall, Icon Baru Kota Medan 3

Kota Medan merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa dan kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api.

Di mana gerakan ini kemudian diikuti kota-kota lain seperti Jakarta yang sekarang telah mengintegrasikan Bandar Udara Soekarno-Hatta dengan Soekarno-Hatta Airport Rail Link. Ke depannya Surabaya, Yogyakarta, dan Padang juga akan menerapkan sistem yang sama. Kota Medan berawal dari sebuah kampung yang didirikan oleh Guru Patimpus di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura. Sungai Deli yang terbentang sepanjang 73 km merupakan salah satu dari delapan sungai yang ada di Medan dan memiliki peran yang besar dalam membentuk Medan.

Pada masa kesultanan Deli sungai ini merupakan urat nadi perdagangan ke daerah lain. Seiring dengan berjalannya waktu, Medan dinilai sebagai salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia bersama dengan Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Tidak hanya itu, sebelum Delipark Mall ada, berdiri salah satu pusat perbelanjaan tertua kota Medan yakni Deli Plaza sejak 1985. Deli Plaza terkenal dengan butik-butik impor, bioskop dengan sound system kelas A, tempat makan yang lengkap, serta arena permainan anak-anak.

Berangkat dari nilai historis Sungai Deli, Agung Podomoro Group akhir November 2019 meresmikan Delipark Mall di pusat kota Medan dengan tujuan agar pusat perbelanjaan di Medan tidak kalah dengan pusat perbelanjaan di kota-kota besar lainnya. Delipark Mall ditargetkan menjadi representatif dan icon baru pusat perbelanjaan modern Medan.

Pembukaan ini juga disambut baik oleh pemerintah setempat yang menilai Delipark Mall akan menciptakan kesempatan dan lowongan kerja bagi warga sekitar sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Medan maupun Sumatera Utara.

Delipark Mall dilengkapi dengan layar panoramic LED setinggi 25 meter yang akan menjadi ciri khasnya. Terdiri dari sembilan lantai, Delipark Mall menghadirkan berbagai tenant ternama seperti Pull & Bear, Sephora, Swarovski, Starbucks Reserve, serta bioskop IMAX. Sementara anchor tenant lainnya ada SOGO Department Store, Ace Hardware, Best Denki, Informa, Transmart. Untuk kebutuhan fashion dan kecantikan, Mango, Marks & Spencer, Innisfree, dan Nature Republic akan melengkapi Delipark Mall.

Seperti konsep yang sudah diterapkan di Orchard Park Batam, Delipark Mall ditargetkan oleh Agung Podomoro Group menjadi pusat kuliner yang menyajikan beragam pilihan restoran mulai dari Nelayan, Pizza Hut, Zenbu, Steak 21 Buffet, Marugame Udon hingga makanan ringan seperti Auntie Anne’s, Sour Sally, Kopi Kenangan, Gulu-gulu, Momoiro, dan KOI The. Di 2020, Delipark Mall akan terintegrasi dengan Rivapark yang hadir dengan konsep outdoor lifestyle.