Agung Podomoro Tenjo Bangun Perumahan Baru dengan Konsep Minimalis Modern

October 10, 2023

Agung Podomoro Tenjo Bangun Perumahan Baru dengan Konsep Minimalis Modern 1 Agung Podomoro Tenjo Bangun Perumahan Baru dengan Konsep Minimalis Modern 2

Kota Podomoro Tenjo adalah sebuah proyek kawasan hunian yang menghadirkan hunian berkonsep rumah hijau dengan lahan luas di wilayah koridor barat Jakarta. Rumah tapak di Kota Podomoro Tenjo memiliki lahan yang sangat luas dengan konsep rumah tumbuh yang memiliki potensi untuk menjadi rumah mewah sekaligus nyaman bagi keluarga, dengan harga mulai dari Rp 220 jutaan.

Pengembang properti Agung Podomoro yang telah berpengalaman lebih dari 54 tahun ini membangun kawasan Kota Podomoro Tenjo sebagai kawasan terintegrasi antara hunian, area komersial, dan juga area hijau. Dibangun di atas lahan seluas 650 hektare, kawasan Kota Podomoro Tenjo berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan hunian serta gaya hidup modern di daerah koridor barat Jakarta.

Kota Podomoro Tenjo diyakini akan menjadi ‘The Next Serpong’ dengan aksesibilitas yang sangat baik, diantaranya adalah akses melalui Jalan Tol Serpong-Balaraja dan Grand TOD di Jalur KRL Serpong-Jakarta. Jarak tempuh yang hanya 40 menit dari Jakarta dengan menggunakan KRL Commuterline, menjadikan Kota Podomoro Tenjo sebuah pilihan yang sangat tepat untuk kaum urban.

Info Penjualan Perumahan Kota Podomoro Tenjo

Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo, mengatakan, pihaknya mencatat penjualan hunian sebanyak 5.400 unit hingga akhir September 2023. Dari jumlah tersebut, sekitar 1.100 unit telah diserahterimakan kepada konsumen, ini menunjukkan komitmen Agung Podomoro Land sebagai pengembang Kota Podomoro Tenjo. Rumah tapak yang telah diserahterimakan juga telah siap dihuni sejak akhir tahun 2022.

Zaldy memastikan bahwa lahan pembangunan Kota Podomoro Tenjo telah diselesaikan secara bersih dan sah, sehingga konsumen tidak akan menghadapi masalah legalitas di masa depan. Sebagai pengembang properti yang telah dipercaya dan sangat berkomitmen, Agung Podomoro juga memberikan perhatian besar dalam menjamin hak-hak konsumen dengan melakukan penandatanganan dan serah terima Akta Jual Beli (AJB) sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Setelah serah terima rumah, kami juga akan mempercepat proses legalitas sehingga pembeli bisa dengan segera menikmati rumah impian mereka di Kota Podomoro Tenjo. Rumah di Kota Podomoro Tenjo akan meningkatkan kualitas hidup mereka karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang terbaik," ujar Zaldy.

Zaldy menjelaskan bahwa Kota Podomoro Tenjo adalah pilihan investasi terbaik bagi konsumen karena merupakan kawasan terintegrasi yang menawarkan hunian mewah dengan lahan yang luas. Peningkatan nilai investasi setiap tahunnya di Kota Podomoro Tenjo tidak bisa dilepaskan dari jejak prestasi Agung Podomoro Group sebagai pengembang terpercaya yang telah sukses mengembangkan lebih dari 80 proyek properti prestisius. Termasuk Kuningan City, Podomoro City Jakarta, Central Park, Neo Soho, Senayan City, Emporium Pluit Mall dan Podomoro Golf View.

"Kota Podomoro Tenjo terbukti menjadi investasi terbaik, hal ini dapat dilihat dari kenaikan harga propertinya yang sangat signifikan. Saat ini, kenaikan harga hunian mencapai 10% - 12% per tahun," ungkap Zaldy.

Mengenal Tipe Rumah di Kota Podomoro Tenjo

Hunian di Kota Podomoro Tenjo terbagi menjadi dua kawasan utama, yaitu Klaster Premium dan Klaster Deluxe. Semua rumah tapak di Kota Podomoro Tenjo dibangun dengan konsep rumah hijau dan sehat, serta memiliki lahan yang sangat luas.

Premium Cluster

Kawasan Klaster Premium di Kota Podomoro Tenjo mencakup 4 klaster yaitu cluster Damar, Burgundy, Angsana, dan Citrus yang telah sold out 100% sejak diluncurkan. Selanjutnya, Cluster Damar juga telah terjual lebih dari 75% hingga akhir September 2023.

Cluster Damar memiliki luas 119 meter persegi dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 500 jutaan. Terletak di sepanjang Main Boulevard ROW 30, Cluster Damar hanya berjarak 2 menit dari Grand TOD Kota Podomoro dan 3 menit dari gerbang Tol Cileles (Tol Serpong-Balaraja).

Lokasinya yang berada persis di depan Premium Club House dan dekat dengan Edelweiss Lake Park memberikan pemandangan danau yang indah, lengkap dengan taman bermain dan area jogging track. Selain itu, klaster ini terletak di lingkungan CBD Kota Podomoro Tenjo.

Cluster Damar di Kota Podomoro Tenjo menawarkan konsep unik yaitu rumah bertumbuh, di mana setiap rumah memiliki halaman atau taman yang luas di bagian depan, samping, dan belakang yang dapat diperluas sesuai kebutuhan keluarga di masa mendatang. Harga rumah di Kota Podomoro Tenjo juga jauh lebih terjangkau, sekitar 6-7 kali lebih rendah daripada harga rumah di daerah Serpong atau Tangerang, menjadikan investasi di Kota Podomoro Tenjo sangat menjanjikan.

"Cluster Damar adalah tipe perumahan premium di Kota Podomoro Tenjo. Di klaster ini, lebar Right of Way (ROW) jalan lebih besar, dan seluruh infrastruktur kelistrikan ditempatkan secara underground. Sehingga tidak ada tiang atau kabel yang mengganggu pemandangan rumah," ungkap Zaldy.

"Harga rumah di klaster ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga rumah di pengembangan sekitarnya, sementara fasilitas dan kawasannya tetap berkualitas. Dengan begitu, konsumen dapat menikmati investasi yang menguntungkan sekaligus gaya hidup yang sophisticated bersama keluarga (Living in Style)," tambahnya.

Deluxe Cluster

Deluxe Klaster terletak sangat dekat dengan Stasiun Tenjo. Klister ini terdiri dari cluster Kaliandra, Kalamenta, Kana, dan Kenanga yang semuanya telah terjual habis hingga mencapai 100%. Saat ini, klaster terbaru yang sedang dipasarkan adalah Klaster Magnolia.

Klaster Magnolia memiliki desain modern tropis dan terletak di Main Boulevard ROW 28, berlokasi di gerbang timur Kota Podomoro yang hanya selangkah menuju Stasiun Tenjo. Sesuai dengan namanya, Klaster Magnolia menawarkan lingkungan yang hijau dan alami. Setiap aspek tanaman dan tata letaknya telah dirancang oleh arsitek lanskap ternama, "Palmscape Singapore."

"Klaster Magnolia menawarkan fasilitas yang luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau, mirip dengan yang ditemui di hotel berbintang lima," kata Zaldy Wihardja, Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo, dalam pernyataan tertulis pada Selasa (25/7/2023).

"Klaster ini memiliki Inner Green Belt yang lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti jalur sepeda, outdoor fitness, jogging track, dan banyak lagi. Area ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang memberikan suasana sejuk dan nyaman," tambah Zaldy.

Klaster Magnolia juga menawarkan Club House mewah yang menjadi yang terbaik di Kota Podomoro Tenjo, lengkap dengan beragam fasilitas unggulan. Fasilitas tersebut meliputi kolam renang berukuran 25 meter, lounge, aula besar (the great hall), lapangan bulu tangkis, meja biliar, mini bowling, bioskop pribadi, pusat kebugaran (gym & fitness center), area atap lengkap dengan ruang santai, dan lapangan bola basket.

Kawasan Komersial Kota Podomoro Tenjo

Untuk mendukung gaya hidup penghuninya, Kota Podomoro Tenjo juga menyediakan sebuah kawasan komersial yang menawarkan berbagai fasilitas termasuk pasar modern, fasilitas kesehatan, sekolah, dan fasilitas ibadah. Terutama untuk memenuhi kebutuhan ibadah, khususnya bagi warga muslim, Kota Podomoro Tenjo menghadirkan Masjid Agung Tenjo. Masjid ini mampu menampung hingga 3.000 jamaah, dan pembangunannya telah dimulai dan akan segera selesai.

Hingga saat ini, telah bergabung dengan Kota Podomoro Tenjo, termasuk Global School, Indomaret Fresh, Kumon, Klinik Kesehatan Wonmin, Alfamidi Super, Klinik kecantikan Stephanie, Soluix IT office, Sapporo furniture store, dan Will's Bakery. Serta beberapa merek besar lain yang akan segera berkontribusi dalam meramaikan Kota Podomoro Tenjo.

"Berbeda dari proyek hunian lainnya, memiliki rumah di Kota Podomoro Tenjo berarti mendapatkan akses ke fasilitas yang sangat komprehensif, sebagaimana yang biasa dijumpai di kota mandiri. Dengan harga yang terjangkau dan lingkungan yang luar biasa, Kota Podomoro Tenjo merupakan pilihan investasi yang tepat," ungkap Zaldy.

Aksesibilitas adalah aspek penting di Kota Podomoro Tenjo. Kawasan ini dapat diakses dalam jarak 3 km dari pintu Tol Serpong – Balaraja (Serbaraja), yang saat ini sedang dalam proses pembangunan oleh pemerintah. Jalan tol ini memiliki peran penting dan terhubung dengan Tol Kunciran – Serpong serta JORR 1 dan 2.

Selain itu, Kota Podomoro Tenjo juga sedang mengembangkan fasilitas transportasi yang terintegrasi dengan wilayahnya, yang dikenal sebagai Transit Oriented Development (TOD), guna meningkatkan aksesibilitas. Dengan adanya TOD ini, Kota Podomoro Tenjo akan tersambung langsung dengan Stasiun KRL Tigaraksa yang terletak di jalur KRL Serpong – Jakarta (Tanah Abang – Rangkasbitung).

Pembangunan TOD di Kota Podomoro Tenjo ini bertujuan untuk menciptakan sebuah kawasan terpadu yang menggabungkan hunian, komersial, dan transportasi. Menurut Zaldy, pengembangan TOD ini adalah bagian dari dukungan terhadap program pemerintah untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi massal. KRL Commuterline, yang menjadi salah satu sarana transportasi unggulan bagi masyarakat di wilayah penyangga kota menuju Jakarta, menjadi elemen penting dalam rencana ini.

"Pembangunan TOD di Kota Podomoro Tenjo terus dikerjakan dengan cepat sehingga dihapkan bahwa fasilitas ini akan beroperasi pada tahun 2024, sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh penghuni Kota Podomoro Tenjo dan masyarakat sekitarnya," ujar Zaldy.

Pembangunan Kota Podomoro Tenjo berjalan seiring dengan pengembangan fasilitas-fasilitas unggulan seperti Edelweiss Lake Garden, Green Belt dan Mahogany Garden, yang dirancang oleh Palmscape Singapore, seorang Konsultan Lanskap Internasional.

Dalam perencanaannya, Kota Podomoro Tenjo mengusung konsep Green Belt yang dirancang langsung oleh Palmscape Singapore. Green Belt ini merupakan sebuah area hijau tanpa kendaraan sepanjang 2,5 km yang terhubung langsung dengan hunian. Konsep ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Edelweiss Lake Garden adalah danau alami yang terletak di pusat Kota Podomoro Tenjo, berfungsi sebagai fasilitas rekreasi alam sekaligus tempat bermain bagi keluarga. Di dalamnya, terdapat berbagai fasilitas seperti area bermain anak, area bermain bola, area piknik, jalur jogging, pusat kesehatan (gym & refleksi), zona sepeda yang terletak di sepanjang jalan. Serta sebuah amphitheater atau gelanggang terbuka dengan tempat duduk yang menghadap ke danau yang cantik. Keseluruhan suasana danau dan taman dibuat sedemikian rupa untuk menciptakan lingkungan alam yang alami sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam.

Kota Podomoro juga menawarkan Mahogany Garden, sebuah taman hijau terbuka seluas 8.600 meter persegi yang terletak di area deluxe dan berfungsi sebagai tempat rekreasi alam bagi keluarga di dalam perumahan. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang memungkinkan keluarga untuk berkumpul dan menikmati alam dengan kualitas udara yang baik.

Mahogany Garden memiliki 3 akses, dengan akses utamanya menghadap langsung ke Masjid Agung Tenjo. Di ujung taman, terdapat area bermain anak dan sebuah amphitheater yang bisa digunakan untuk berbagai acara dan pertunjukan.

Ruko Andromeda Central dan Kayu Manis Business Square Menjadi Investasi Terbaik

Andromeda Central terletak di pusat bisnis yang dikelilingi oleh 4.000 hunian di cluster premium, dan bersebelahan langsung dengan cluster Damar. Potensinya terletak pada pasar yang mencakup sekitar 15.000 hunian di seluruh Kota Podomoro Tenjo serta puluhan ribu penduduk di sekitarnya, berlokasi di akses utama menuju dan dari kawasan Kota Podomoro Tenjo. Ruko ini hanya berjarak 3 km (sekitar 3 menit) dari gerbang Tol Cileles (Tol Serpong - Balaraja).

Setelah berhasil terjual sepenuhnya pada tahap 1, di kawasan deluxe Kota Podomoro Tenjo kini dibuka tahap 2 Kayu Manis Business Square dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan dan opsi angsuran Rp 14 jutaan per bulan selama 48 kali tanpa bunga.

Kayu Manis Business Square berada di kawasan komersial yang sangat padat, dikelilingi oleh empat klaster Deluxe yang menghuni sekitar 3.000 unit hunian, dan proses serah terima telah dimulai. Karena perbandingan jumlah ruko yang terbatas dengan jumlah rumah, peluang bisnis di sini sangat terbuka lebar. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Stasiun Tenjo dan Grand TOD Kota Podomoro Tenjo.

Zaldy mengatakan, baik ruko Andromeda Central maupun Kayu Manis Business Square sangat cocok untuk investasi atau untuk membuka usaha sendiri, bahkan untuk disewakan. Karena lokasinya yang premium, banyak konsumen yang telah membeli hunian di Kota Podomoro Tenjo juga memutuskan untuk membeli ruko sebagai investasi tambahan.

"Pembeli ruko di Kota Podomoro Tenjo sebagian besar berasal dari Jakarta dan kota-kota besar seperti Tangerang Selatan dan Tangerang. Ruko-ruko ini sangat sesuai untuk investasi dan usaha karena potensi kenaikan harganya yang signifikan di masa depan. Selain itu, bangunan ruko juga dapat diperluas dan direnovasi sesuai dengan kebutuhan usaha," jelas Zaldy.

Miliki properti Kota Podomoro Tenjo dengan Agung Podomoro KPR/KPA HUB di Easy Pay Terra LG Central Park Jakarta, mulai tanggal 10 hingga 22 Oktober 2023. Sambut kemudahan dengan fasilitas One Day Approval serta berbagai promo menarik seperti bunga rendah, pembayaran KPR bebas biaya, tanpa provisi, tanpa biaya admin, dan penawaran istimewa lainnya. Pada acara ini, Anda juga dapat memilih dari berbagai bank mitra yang akan mempermudah Anda dalam memiliki hunian impian dan melakukan investasi yang menguntungkan.