Agung Podomoro Berperan Aktif Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

March 1, 2022

Agung Podomoro Berperan Aktif Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional 1

Pandemi yang melanda seluruh dunia juga mengakibatkan dampak yang besar di Indonesia. Untuk menangani hal ini, pemerintah telah memperkenalkan program Pemulihan Ekonomi Nasional sejak 2020 untuk mengurangi dampak pandemi terhadap perekonomian dengan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha. Untuk tahun ini, pemerintah telah menyiapkan Rp 451 trillion untuk PEN 2022, yang juga mencakup insentif bagi para pelaku usaha korporasi di berbagai sektor, termasuk properti. 

Agung Podomoro, sebagai pengembang pengembang properti terdepan, terintegrasi, dan tepercaya di Indonesia terus membuktikan komitmennya untuk berperan aktif dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional. Perusahaan terus membangun proyek properti, baik existing maupun proyek-proyek baru di berbagai wilayah tanah air serta terus memupuk optimisme dengan mendorong wilayah-wilayah yang penuh potensi untuk kepuasan pelanggan. Kesemua ini merupakan dukungan Agung Podomoro untuk menjadi katalisator kebangkitan sektor properti negeri.

Komitmen Agung Podomoro pada proyek-proyek existing

Di tengah kondisi ekonomi yang begitu dinamis, Agung Podomoro terus bergerak secara konsistem dalam mengembangkan proyek existing baik yang tersebar di pulau Jawa maupun di luar Jawa sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung kebangkitan sektor properti di Indonesia.

Salah satu proyek existing unggulan Agung Podomoro yang terus dikebut adalah Kota Podomoro Tenjo, sebuah kota satelit mandiri baru di Bogor, Jawa Barat. Diluncurkan saat puncak pandemi pada pertengahan 2020 lalu, proyek ini terus berkembang dan menyumbangkan hingga 29% dari total marketing sales Agung Podomoro tahun lalu. Proyek strategis di lahan seluas 650 hektare ini telah menjual lebih dari 3.000 unit.

Optimis kembangkan proyek-proyek baru penuh potensi

Dengan pengalaman lebih dari 53 tahun di sektor properti tanah air, Agung Podomoro selalu memiliki keyakinan untuk mengubah situasi yang penuh tantangan menjadi peluang. Karena itulah, Agung Podomoro terus mengembangkan proyek-proyek baru, bahkan di tengah kondisi pandemi, karena didukung oleh kejelian melihat kebutuhan pasar dan keyakinan untuk menghadirkan solusi kebutuhan properti masyarakat masa kini. 

Podomoro Park Bandung dan Podomoro City Deli Medan adalah dua proyek baru Agung Podomoro yang memberi kontribusi masing-masing sebesar 22% dan 14% dari total marketing sales perusahaan. Terletak di Buah Batu, Bandung Selatan, Podomoro Park Bandung dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan Diproyeksikan sebagai bagian dari megapolitan baru di Indonesia. Sementara itu, Podomoro City Deli Medan, yang merupakan salah satu proyek superblok mewah pertama di Medan maupun di Sumatra, kini menjadi destinasi utama wisata dan kuliner bagi warga Medan dan sekitarnya. 

Strategi dan keyakinan Agung Podomoro untuk mengembangkan kawasan baru juga menjadi alasan untuk perusahaan untuk memperkenalkan Bukit Podomoro Jakarta akhir tahun lalu.  Agung Podomoro sekali lagi membuktikan posisinya sebagai pionir dalam industri properti tanah air dengan menjadi pengembang besar pertama yang memaksimalkan potensi di daerah Jakarta Timur. Sebagai area yang diyakini dalam fase sunrise dan berkembang pesat dengan didukung oleh pembangunan infrastruktur yang masif seperti jalan tol, LRT, MRT dalam beberapa tahun belakangan, Agung Podomoro percaya bahwa proyek di Jakarta Timur ini akan bisa mengakselerasi nilai di wilayah tersebut secara lebih luas. 

Katalisator kebangkitan sektor properti negeri

Komitmen Agung Podomoro pada proyek-proyek existing dan keyakinan untuk memaksimalkan potensi di wilayah-wilayah baru adalah bukti komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata bagi kebangkitan sektor properti di Indonesia. Kehadiran proyek-proyek Agung Podomoro memberikan dampak secara luas baik dari sisi ekonomi maupun sosial, seperti memberikan tambahan nilai bagi wilayah dan mendorong munculnya peluang-peluang ekonomi baru di lingkungan proyek yang tentunya sangat bermanfaat terutama di masa perekonomian penuh tantangan seperti saat ini. 

Tidak hanya itu mempercepat pembangunan proyek di Indonesia yang menjadi solusi kebutuhan properti masyarakat, Agung Podomoro juga berkontribusi menjadi booster pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi melalui sektor properti. Ini dikarenakan industri properti merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Pertumbuhan sektor ini dapat menopang pertumbuhan 175 industri turunan lainnya yang berkorelasi dengan industri properti, sehingga dapat membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pascapandemi.

Faktor-faktor di atas membuktikan bahwa Agung Podomoro adalah pengembang terdepan yang memiliki komitmen tinggi untuk selalu menghadirkan produk sesuai kebutuhan masyarakat dan berkontribusi secara aktif untuk pemulihan ekonomi Indonesia. 

Dengan berbagai stimulus yang diluncurkan pemerintah serta komitmen dari pengembang terkemuka seperti Agung Podomoro, 2022 akan diprediksi untuk mencatatkan booming property, sehingga situasi ini akan memberikan pengaruh kuat pada kebangkitan sektor properti Tanah Air. Kini, saatnya Anda memanfaatkan kondisi pemulihan ekonomi saat ini. Sekarang saat yang paling tepat untuk melakukan investasi properti yang mudah dan menguntungkan bersama Agung Podomoro.