Agung Podomoro Bangun Perumahan Konsep Green Belt Pertama di Indonesia

May 6, 2024

Agung Podomoro Bangun Perumahan Konsep Green Belt Pertama di Indonesia 1

Agung Podomoro Bangun Perumahan Konsep Green Belt Pertama di Indonesia

Perumahan Konsep Green Belt di rancang untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan memberikan ruang terbuka hijau, dan Agung Podomoro menjadi salah satu pengembang properti yang menawarkan kawasan perumahan dengan konsep Green Belt pertama di Indonesia.

Melalui proyek perumahan Kota Podomoro Tenjo, Agung Podomoro memenuhi kebutuhan akan lingkungan tempat tinggal yang sehat. Agung Podomoro secara rinci mengintegrasikan instrumen penunjang hidup sehat dengan menerapkan konsep green belt di Kota Podomoro Tenjo. Menjadikannya sebagai yang pertama di Indonesia dalam menerapkan konsep ini pada area perumahan.

Perumahan Kota Podomoro Tenjo Berkonsep Green Belt Pertama di Indonesia

Green belt adalah sebuah taman memanjang yang luas. Perumahan konsep green belt Kota Podomoro Tenjo dirancang untuk menghubungkan lokasi-lokasi penting di kawasan perumahan ini. Kota Podomoro Tenjo selain menjadi perumahan konsep green belt pertama di Indonesia, juga dilengkapi dengan fasilitas pusat komersial, club house, dan ruang terbuka hijau, termasuk danau buatan.

Fasilitas-fasilitas tersebut dan TOD, akan terhubung dengan green belt sepanjang 2,5 kilometer. Warga Kota Podomoro Tenjo dapat dengan mudah mengakses tempat-tempat tersebut dengan berjalan kaki atau bersepeda melalui area green belt.

Assistant Vice President Corporate Marketing Agung Podomoro, menjelaskan bahwa warga yang bekerja di Jakarta memiliki opsi untuk menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan naik turun di Stasiun Tigaraksa. Dari stasiun ini, mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau bersepeda menuju TOD melalui green belt atau langsung menuju rumah.

TOD menjadi salah satu keunggulan Agung Podomoro. Agung Podomoro berencana untuk membangun pasar modern, area parkir untuk mobil dan sepeda motor, pusat perdagangan, serta dalam rencana masa depan, pembangunan apartemen dan hotel.

Pembangunan kawasan TOD oleh Agung Podomoro sejalan dengan inisiatif pemerintah, yang tercermin dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tahun 2018–2029.

Dalam konteks ini, keberadaan ruang terbuka hijau atau hutan kota buatan sebagai bagian dari green belt dianggap sebagai opsi untuk memberikan penghuni perumahan fasilitas relaksasi. Agung Podomoro meyakini bahwa kombinasi antara keindahan alam dan desain arsitektur rumah di Kota Podomoro Tenjo akan mendukung gaya hidup sehat bagi para penghuninya.

Interaksi warga dengan lingkungan alam yang bebas polusi menjadi pilihan hidup yang relevan. Banyak konsumen dari kalangan milenial dan keluarga baru yang telah memilih untuk membeli rumah di Kota Podomoro Tenjo. Mereka umumnya tertarik dengan desain lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat.

Fasilitas Perumahan Konsep Green Belt Kota Podomoro Tenjo

Kota Podomoro terletak di kawasan Barat Jakarta dengan luas lahan mencapai 650 hektar. Perumahan konsep green belt di Kota Podomoro mencakup jalur hijau yang terintegrasi dengan permukiman. Ini memungkinkan setiap rumah terhubung langsung dengan area hijau yang menambah kesegaran di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda. Menikmati suasana asri dan udara segar dengan jalur hijau di depan rumah tentu menjadi pengalaman yang sangat memuaskan.

Perumahan konsep green belt juga tercermin dalam desain bangunan yang mendukung gaya hidup sehat alami bagi penghuninya. Hidup sehat menjadi fokus di Kota Podomoro Tenjo, dimana desain bangunan memastikan akses langsung terhadap sinar matahari dan udara segar dari pepohonan. Sirkulasi udara harian yang bersih dan bebas polusi adalah salah satu keuntungan yang Anda nikmati.

Pembangunan Kota Podomoro selalu mengutamakan keselarasan dengan alam, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keadaan sumpek, panas, atau kebosanan. Selain itu, berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan, seperti tempat ibadah, keamanan 24 jam, club house, children playground, dan lainnya, turut mendukung kegiatan sehari-hari Anda.

Selain itu lokasinya sangat strategis. Agung Podomoro memilih mengembangkan perumahan di kawasan Tenjo dengan pertimbangan strategis yang berdasarkan beberapa faktor. Pertama, Tenjo merupakan kota satelit dari kawasan Serpong, dapat diakses melalui KRL atau Tol Serpong–Balaraja, dengan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari Kota Podomoro.

Kedua, Tenjo berbatasan dengan Tangerang dan Bogor, daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, yang banyak dibangun perumahan dan pabrik. Ketiga, aksesibilitas Tenjo mudah, seperti dari Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan KRL hingga Stasiun Tigaraksa, melewati Stasiun Palmerah, Sudimara, Jurangmangu, hingga Tenjo.

Keunggulan Kota Podomoro Tenjo

Kota Podomoro Tenjo, yang terletak di sebelah barat Jakarta, diusung sebagai kota satelit modern yang akan menjadi destinasi unggulan setelah Serpong. Pengembangannya mencakup integrasi yang komprehensif antara fasilitas hunian, area komersial, dan ruang terbuka hijau yang luas. Berikut adalah beberapa keunggulan Kota Podomoro Tenjo sebagai perumahan konsep green Belt:

1. Touchless Entry & Exit System

2. Konsep rumah tumbuh

3. Investasi yang bernilai tinggi di masa mendatang

4. Lanskap oleh Konsultan Internasional

5. Dilengkapi dengan infrastruktur Kota Pintar

6. Terkoneksi dengan jalur hijau

7. Dilewati Tol Serpong - Balaraja dan Grand TOD

8. Kota Serpong Baru dengan area seluas 650 Ha

Cluster yang Tersedia

Perumahan konsep green belt Kota Podomoro Tenjo memiliki beberapa cluster dengan berbagai tipe rumah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli. Berikut adalah cluster Kota Podomoro Tenjo:

1. Cluster Magnolia

2. Cluster Damar

3. Cluster Adelweiss

4. Cluster Kalamenta

5. Cluster Kaliandra

6. Cluster Citrus

7. Cluster Kenanga

8. Cluster Burgundy

9. Cluster Kana Tahap 2

10. Cluster Angsana

Jika Anda ingin memiliki hunian di perumahan konsep green belt, maka Kota Podomoro Tenjo dapat menjadi pilihan. Untuk melakukan pembelian rumah secara online Anda bisa melakukannya di booking.agungpodomoro.com !

Referensi:

1. https://adv.kompas.id/baca/kota-podomoro-tenjo-hunian-berkonsep-tod-yang-mendukung-gaya-hidup-sehat/

2. https://www.tenjo.kotapodomoro.co.id/